Pages

Sabtu, Desember 12, 2015

Tidak Sengaja Klik "Don't Trust" pada iPhone/iPad. Cara Mudah Membatalkannya.

(Bandung, harispradipta) Wahai pengguna iPhone yang masih setia pada komputer Windows. Suatu saat anda akan mengalami blunder kecil seperti yang saya lakukan. Setiap kali iPhone dicolokkan ke komputer Windows, khususnya untuk pertama kali, pasti iPhone akan mengajukan sebuah pertanyaan keamanan yang muncul pada Pesan Pop Up-nya. iPhone bilang, "Trust This Computer? Your setting and data will be accessible from this computer when connected via USB or Wi-Fi." Kemudian yang perlu anda lakukan adalah memberikan pilihan "Trust" atau "Don't Trust." Jika anda memilih "Trust" maka seluruh daleman iPhone akan terlihat di komputer tersebut, sebaliknya untuk pilihan "Don't Trust." Jika itu komputer anda sendiri, pasti anda kan memilih "Trust" sehingga iPhone bisa sinkron dengan iTunes anda, atau foto-foto di Camera Roll anda bisa dibackup ke media penyimpanan komputer.

iPhone bilang, "Trust This Computer?"

Sayangnya, tidak selalu Pesan Pop Up ini muncul. Sehingga, pilihan saat awal dianggap sebagai default dan tersimpan untuk komputer tersebut. Pendek kata, jika tidak sengaja anda klik "Don't Trust" pada komputer anda, maka selamanya iPhone anda tidak akan nyambung pada komputer anda dan tidak sinkron pada iTunes terpasang dalam komputer anda. Menyedihkan.

Namun itu hanya hal kecil yang dapat diselesaikan dengan cepat dengan petunjuk berikut:

(1) Klik Start -> Devices and Printers

(2) Pada kategori "Unspecified," klik dua kali (buka) Apple Mobile Device USB Driver

(3) Klik tab "Hardware," pada kolom "Device Function," klik dua kali (buka) Apple Mobile Device USB Driver

(4) Klik tab "Driver," kemudian klik tombol "Uninstall"

(5) Pada jendela "Confirm Device Uninstall," klik OK

(6) Lepas kabel USB iPhone dari komputer, dan colok kembali.
(7) Sekarang Pesan Pop-Up "Trust This Computer?" muncul kembali, pilih opsi yang sesuai keinginan. Jangan sampai salah pilih lagi.

Cukup mudah. Saya harap tips ini dapat membantu. Selamat malam.

0 comments:

Posting Komentar

Penulis mengajak pembaca memberikan donasi untuk pengembangan ilmu. Donasi dapat ditransfer ke rekening berikut a.n. HARIS PRADIPTA PUTRA:

BNI 0242311624

Jika anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut ataupun bantuan seputar artikel di atas, silahkan kontak saya di haris.pradipta[at]gmail.com

Profil Saya

Foto Saya
Saya Haris Pradipta Putra, bekerja di PT. PJB - Badan Pengelola Waduk Cirata/BPWC, di bidang Pemeliharaan Sipil. Terima kasih atas bantuannya dan atas kunjungannya ke blog saya.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons