Pages

Senin, Mei 03, 2010

Konversi Online File Microsoft Office [*.docx] ke [*.doc]

(Malang, HARISPRADIPTA.blogspot.com)

Sudah hujan-hujan, harus ke warnet buat ng-edit kerjaan, mana dikejar sama deadline, eh data pekerjaan gak bisa dibuka. Usut punya usut ternyata warnetnya masih menggunakan Microsoft Office tahun alip (baca: 2003) yang ekstensi file-nya *.doc, sedang pekerjaan gue tersimpan dengan Microsoft Office 2007 yang ekstensi file-nya *.docx . Nah, saat gue dalam keadaan panik, datanglah wahyu yang mengatakan bahwa gue harus membuka situs yang dapat mengatasi permasalahan gue. Situs macam apakah itu?

Situs ini bernama http://www.zamzar.com/. Lalu bagaimana cara kerjanya? Caranya amat sangat luarbiasa gampang sekali. Pertama teman-teman harus membuka situs http://www.zamzar.com/. Gambarnya akan seperti dibawah ini.


Klik untuk perbesar gambar


Kemudian browse file kamu yang ekstensinya *.docx (panah nomor 1). Kemudian pilih ekstensi *.doc pada step 2. Pada step 3 kamu tuliskan email kamu (yang memungkinkan dapat kamu buka pada saat itu juga!). Akhirnya kamu tinggal klik Convert (panah nomor 2) dan link hasil Convert akan dikirim saat itu juga ke email kamu. Lalu seperti apa link-nya? Link tersebut akan masuk pada inbox email kamu. Lihat gambar di bawah ini.


Klik untuk perbesar gambar


Setelah kamu klik link tersebut, kamu akan lompat lagi ke situs www.zamzar.com dengan link download yang sudah disediakan. Lihat gambar di bawah ini.


Klik untuk perbesar gambar


Klik link tersebut, mulai download dan kamu segera memiliki file *.doc hasil konversi kamu. Selamat mencoba.

________________
NB: Jika mungkin zamzar.com kurang simpel, kamu bisa menggunakan investintech.com

4 comments:

lihatberita.com mengatakan...

udah ada bro videonya thanks comment nya saya gantian baca2 nih :D freedom ship

Abdul Aziz Masyhuri mengatakan...

nice info bro...! masalah yang acap kali menimpa daku.

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

Posting Komentar

Penulis mengajak pembaca memberikan donasi untuk pengembangan ilmu. Donasi dapat ditransfer ke rekening berikut a.n. HARIS PRADIPTA PUTRA:

BNI 0242311624

Jika anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut ataupun bantuan seputar artikel di atas, silahkan kontak saya di haris.pradipta[at]gmail.com

Profil Saya

Foto Saya
Saya Haris Pradipta Putra, bekerja di PT. PJB - Badan Pengelola Waduk Cirata/BPWC, di bidang Pemeliharaan Sipil. Terima kasih atas bantuannya dan atas kunjungannya ke blog saya.
 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons